Inilah Pengganti Pep Guardiola

Posted by Blogger Kesepian On Friday, May 4, 2012 0 KOMENTAR

Pelatih Baru Barcelona Pengganti Pep Guardiola - Kabar heboh karena gagalnya Barca pada final Liga champions berujung pada hengkangnya pelatih Pep Guardiola bakal mundur sebagai pelatih Barcelona. dan untuk itu Tak butuh waktu lama, Barca menunjuk asisten pelatih Tito Vilanova untuk menggantikan Guardiola sebagai pelatih baru musim mendatang.

Hal itu disampaikan klub setelah Pep Guardiola menyampaikan keputusannya untuk mengakhiri kontrak bersama Barca pada akhir musim ini dalam keterangan pers di Camp Nou, Jumat (27/4/2012).

"Kami memilih Tito karena dia merepresentasikan ide dan citra (mengenai tim)," ungkap Direktur Olah raga, Andoni Zubizaretta, seperti dilansir oleh Reuters.

Penunjukkan Tito sudah dipertimbangkan masak-masak oleh klub. Menurut Zubizaretta, Vilanova pantas untuk menggantikan Pep. "Dia memiliki komitmen dan kepribadian," tuturnya. 
Siapakah Tito Vilanova berikut sedikit biografi Tito Vilanova


Bagi Barca, pemilik nama lengkap Francesc Vilanova i Bayo ini memang bukan orang asing. Selama menjadi pemain ia memang tak sepopuler Guardiola. Pria yang akrab disapa Tito ini memulai karir sebagai pemain bola di Barcelona B, tim pelapis Barca sejak 1988-1990.

Namun Tito yang kala itu berposisi sebagai pemain tengah kalah bersaing dengan gelandang lainnya. Selama tiga musim di Barca, ia hanya turun 53 kali dengan enam gol. Bahkan di La Liga, Tito hanya diturunkan 26 kali.

Ia kemudian hijrah ke klub Catalan lainnya yang bermain di divisi dua, UE Figures. Di klub ini Tito bertahan hingga 1992 dengan 72 kali penampilan dan enam gol. 

Pada 1992 Tito kembali ke divisi utama bersama Celta Vigo. Namun tiga tahun di Celta Vigo, Tito jarang diturunkan. Ia hanya main 26 kali dengan satu gol. 

Sejak 1995 Tito kembali ke divisi yang lebih rendah bersama sejumlah klub antara lain Badajoz (1995-1996), Mallorca (1996-1997) dan Elche (1998-2000). Tito kemudian pensiun di usia 34 di klub lokal UDA Grament (2000-2002).

Selepas tal jadi pemain lagi, Tito menjadi direktur teknik di klub Terrassa FC. Dari sini Tito kembali ke Barcelona B pada musim 2007-2008 sebagai asisten pelatih. 2008 ia naik ke squad utama Barca sebagai asisten Guardiola. 

Bersama Tito pula Guardiola mampu membawa Barca meraih banyak gelar termasuk menjadi satu-satunya klub Spanyol yang meraih Treble Winner pada musim 2008-2009. Namun pertanyaannya kini, bisakah Tito menyamai rekor yang diukir Guardiola di Camp Nou? Kita tunggu saja.(zul/jpnn)

Tolong Like Facebook Kami dan Dapatkan Info dan Berita Menarik Dari Kami setiap jamnya.
Comments
0 Comments

0 KOMENTAR:

Post a Comment

Beri Commentarnya yang baik yah gan :)
Tolong jangan SPAM.
Terima kasih atas kunjunganya :)