Cara merawat rantai motor

Posted by Blogger Kesepian On Monday, March 5, 2012 0 KOMENTAR


Awalnya ane Cuma iseng pengin ngilangin suara khas tersebut, nah ane coba semprot cairan peluman rantai, tapi hasilnya nihil gan,cz itu Cuma buat melumasi aja,sedangkan yang bikin suara rante berisik itu sendiri adalah kotoran / debu yang nempel dirante
Nah disitu ane coba bersihin pake bensin yg udah agak kotor ( sisa dari pembersihan karbu ) maklum usaha ane bengkel gan.. jadi memanfaatkan bensin lebih yang udh ane diemin berjam2 biar kotorannya ngendek ( bahasa prancis gan ) di bawah,jadi yg di pake yg udh agak bersih..

Tahap2nya, siapin dulu mangkok yang buat nampung bensin yg mau di pake jangan lupa skalian bensinnya di taruh di mangkuk plus kuas ukuran sedang
Rantai kaga usah di lepas gan,rante cukup di bersihin pake kuas yg dibasahi bensin atau solar, lakukan nyampe smua bagian rante itu bersih dari kotoran..
Kalo udah bersih, gear nya jangan lupa skalian di bersihin,biar afdol gan
Klo udah smua,semprot pake angin bertekanan biar kotoran yg tadi kluar smua dri celah2 rante..
Klo perlu di bilas silahkan di bilas..
Klo udah bersih smua baru di kasih pelumas gan ( jangan pake greas / stempet ) karna jenis greas itu ga bisa masuk ke celah2 rante,mending pake pelumas / oli aja gan

Dari cara ini ane ngerasa suara rante motor macan ane jadi lebih alus gan..serasa naik motor bebek ahihihi


Ini spoiler rante motor ane gan,,motor ane ini beli udah 1.2 thn gan.. tapi rantenya baru di setel 1x rantenya pun masih kenceng aja ama gear nya belum goyang2 euy

padahal udah sering ane ajak muter2 luar kota, bandung,Jakarta,purworejo,purwakarta,semarang udah bolak balik gan..tapi masih bagus aja tuh rante.. malah ban blkg duluan yang ngambek minta ganti 


Spoiler for Bagian dalam:





Spoiler for Bagian luar:




Spoiler for Si Macan:



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13035062

Tolong Like Facebook Kami dan Dapatkan Info dan Berita Menarik Dari Kami setiap jamnya.
Comments
0 Comments

0 KOMENTAR:

Post a Comment

Beri Commentarnya yang baik yah gan :)
Tolong jangan SPAM.
Terima kasih atas kunjunganya :)