Alasan Meninggal di saat Tidur

Posted by Blogger Kesepian On Friday, March 16, 2012 2 KOMENTAR
Postingan Diseputar kali ini adalah Alasan Meninggal di Saat tidur. Oklah langsung ajah gan lihat alasanya di bawah ini.

Tak sedikit orang yang percaya pemilik berat badan berlebih atau obesitas kerap dihinggapi banyak penyakit. Ternyata anggapan itu ada benarnya. Pasalnya, obesitas ternyata bisa meningkatkan risiko Obstrutuktive Sleep Apnea (OSA) bagi pada penderitanya. OSA sendiri adalah sebuah penyakit dimana terdapat potensi pernapasan berhenti selama tidur (sleep apnea).

Pakar Kesehatan Tidur, Rimawati Tedjasukmana, Sp.S, RPSGT mengatakan, dalam tubuh penderita obesitas terdapat timbunan lemak di sekitar leher dan rongga pernafasan. Ketika tidur timbunan lemak itu mendorong otot-otot yang memperbesar obstruksi jaringan di jalan nafas. Akibatnya frekuensi berhentinya nafas saat tidur semakin besar.

"Dalam kasus berat badan, penderita OSA banyak berasal dari kalangan barat. Mereka itukan beratnya bisa mencapai ratusan kilogram," kata dia saat berbicara dalam acara Workshop 'Bahaya Dibalik Mendengkur' di Jakarta, Kamis (14/3).

Karena itu, kata Rima, perlunya menjaga berat badan guna menghindari resiko ini. Belum lagi, penyakit lain yang tengah menunggu seperti misal diabetes, jantung, dan lainnya.

sumber : yahoo.com

Tolong Like Facebook Kami dan Dapatkan Info dan Berita Menarik Dari Kami setiap jamnya.
Comments
2 Comments

2 KOMENTAR:

adhen borneo said...

Walah kelebihan Berat Badan Memang banyak Mudharat Nya....
Makanya ane Juga Bingung ni ama Berat Badan...Kok Makin Melar aja Ni Perut...hahaha

Diseputar said...

@Adhen : Iya mas bro.. makanya jaga berat badan, makan makanan yg rendah lemaknya dan olahraga yang teratur agar badan nggak melar. :D

Post a Comment

Beri Commentarnya yang baik yah gan :)
Tolong jangan SPAM.
Terima kasih atas kunjunganya :)